Website Resmi Forum Kerukuman Umat Beragama Kabupaten Sidoarjo

Wujudkan Semangat Berbagi, Jema’at Bethany Krian Adakah Bakti Sosial

Senin, 11 Desember 2017, ratusan warga dari Ngingas Barat dan sekitarnya Kelurahan Krian, berduyun-duyun menuju Balai RW 08.  Mereka adalah warga kurang mampu yang telah didaftar untuk menerima bantuan paket sembako. Satu-persatu sambil membawa kupon, warga antri untuk mengambil paket sembako yang dibagikan di Balai RW 08.

Ya, hari itu sedang dilaksanakan kegiatan bakti sosial dari Jemaat Bethany Krian kepada masyarakat sekitar. Paket sembako yang disediakan berjumlah 175 paket. Menurut Bapak Hendro selaku panitia, bakti sosial ini dilaksanakan sebagai bagian dari kegiatan menjelang perayaan natal tahun 2017. “Sebagai ungkapan suka cita kami menjelang Hari Raya Natal 2017, kami ingin berbagi dengan warga sekitar kami”, ungkapnya. Menurutnya, kegiatan tahun ini merupakan kegiatan awal. Ia menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kewajiban kami kepada sesama, khususnya warga kurang mampu tanpa memandang apa agamanya. Kegembiraan umat Kristen dalam perayaan Natal harus dirasakan juga kepada masyarakat luas. “Itu tujuan kami”, tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, panitia dibantu oleh tokoh masyarakat sekitar serta segenap pemuda setempat. Pelaksanaan kegiatan diselenggarakan di Balai RW dimaksudkan agar masyarakat mudah menuju lokasi kegiatan, karena berada di tengah-tengah pemukiman warga. Warga pun sangat antusias menyambut kegiatan tersebut. kegiatan yang dimulai pukul 11.00 itu berakhir pukul 12.00. Dalam antrian pembagian sembako tersebut, warga dihibur oleh penampilan dan lagu-lagu nasional yang dilantunkan oleh Bambang Kusuma salah satu pengurus Generasi Muda (Gema) FKUB yang turut membantu kegiatan.

Perasaan lega dengan penuh rasa syukur nampak diraut muka Bapak Hendro dan segenap Panitia selepas kegiatan. Lebih lanjut Bapak Hendro menjelaskan keinginannya untuk bisa menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dengan kegiatan yang lebih bermanfaat lagi.

Semoga kegiatan-kegiatan sosial umat beragama terus berkembang sebagai sarana pemeliharaan kerukunan dan kerjasama antar umat beragama. (MIK).

 

1 Comment
  1. Cak Dodyk says

    Mari galang kerukunan umat beragama untuk mencapai Persatuan dan kesatuan Republik Indonesia…

Leave A Reply

Your email address will not be published.