Website Resmi Forum Kerukuman Umat Beragama Kabupaten Sidoarjo

Tokoh dan Pemuka Agama Sidoarjo Sikapi Pemilu Serentak 2019

Idham Kholiq membacakan salinan surat pernyataan didampingi dan disaksikan tokoh dan pemuka agama.

Para pemuka agama bersama Keluarga Besar Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Sidoarjo menyampaikan sikap dan pernyataan usai pelaksanaan pemilihan umum serentak. Isi sikap tersebut yakni:

1.    Pemilu serentak yang dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019, merupakan pemilu yang berhasil dilaksanakan oleh bangsa Indonesia secara jujur, berkualitas, bermartabat, dan demokratis.

2.    Penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi penyelenggara pemilu mulai dari KPU, PPK, PPS hingga KPPS, serta seluruh elemen negara dan bangsa yang turut serta medukung pelaksanaan pemilu dengan baik, lancar, dan berkualitas.

3.    Permohonan dengan hormat kepada para pemimpin politik, tokoh-tokoh masyarakat agar mampu menghormati proses perhitungan suara sesuai perundang-undangan yang ada, turut menjaga, serta turut menciptakan kedamaian kerukunan dan persatuan Indonesia, karena kita semua bersaudara.

Pernyataan tersebut dibacakan oleh Sekretaris FKUB Sidoarjo Idham Kholiq didampingi para tokoh dan pemuka agama di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sidoarjo pada Ahad, 28 April 2019.

Leave A Reply

Your email address will not be published.