Website Resmi Forum Kerukuman Umat Beragama Kabupaten Sidoarjo

Tak Laksanakan Pembagian Tajil Tahun ini, FKUB tetap Gelar Bhaksos Pembagian Sembako

Foto usai pembagian tajil tahun 2018 silam.

Beberapa masyarakat pengguna jalan dan sekitar kantor FKUB Sidoarjo sempat menanyakan tentang bhakti sosial bagi-bagi tajil yang setiap tahun dilaksanakan FKUB Sidoarjo.

Menanggapi hal itu, sekreraris FKUB M. Idham Kholiq menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sengaja ditiadakan karena faktor keselamatan di tengah wabah Covid 19. Intinya, protokol kesehatan untuk tidak mengundang massa berkerumun harus dilaksanakan.

“Tahun ini tidak ada pembagian tajil seperti tahun-tahun lalu, tetapi bukan berarti kami tidak mempunyai program bhakti sosial,” kata Idham di kantor FKUB, Senin 18 Mei 2020.

Sebagai gantinya, lanjut Idham, pihaknya mendirikan posko bantuan terdampak Covid 19. Posko itu manjadi bagian pelaksanaan bhakti sosial karena didalamnya juga menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat kurang beruntung.

Ia menjelaskan, di posko Covid 19 FKUB tersebut menyalurkan bantuan bukan berupa tajil tetapi sembako dan kebutuhan pokok selama masa pendemi. “Yang kita berikan sebagai pengganti tajil ini mungkin lebih bermanfaat, karena selain jumlahnya lebih besar juga lebih dibutuhkan,” jelas pria yang juga sosiolog lulusan UGM itu.

Teknis pembagiannya pun langsung kepada yang berhak, karena menyesuaikan data atau nama-nama masyarakat yang membutuhkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.