Website Resmi Forum Kerukuman Umat Beragama Kabupaten Sidoarjo

SIKAP FKUB TERKAIT AKSI 299: “SEPAKAT JAGA HARMONI”

mr idham

M Idham Kholiq, Sekretaris FKUB Kabupaten Sidoarjo

Ditulis oleh: M Idham Kholiq
(Edited: NDA)
Sidoarjo, Rabu, 27 September 2017

Assalamu’alaikum wrwb

Selamat Pagi
Salam sejahtera bagi kita semua.

Saat ini marak pergunjingan tentang rencana aksi 299 (aksi bela Islam-alumni 212). Banyak perspektif berkembang mengenai arah aksi ini. Beragam analisis tentang target dan dampak politis aksi ini, mulai meramaikan jagad sosial media terutama di dunia maya.

Bagi kita, Keluarga Besar Forum Kerukunan Umat Beragama (KB-FKUB) terpenting bersepakat bahwa NKRI adalah format Negara terbaik bagi bangsa Indonesia. PANCASILA adalah dasar negara paling pas bagi ke-Bhinnekaan bangsa. Pemerintah adalah pimpinan yang sah bagi negeri ini.

Partisipasi kita sebagai komponen bangsa adalah berupaya untuk terus bersinergi dan saling melengkapi. Hal ini karena tidak ada sesuatu pun yang sempurna kecuali kuasa Tuhan. Kritik adalah upaya kita untuk turut membangun, termasuk dalam membangun kemajuan negeri ini.

Maka dari itu, jika aksi-aksi massa memiliki tujuan di luar hal sebagaimana disebutkan di atas, atau bahkan berpotensi terciptanya permusuhan, konflik dan kekacauan sosial, maka kita di dalam KB-FKUB Kabupaten Sidoarjo menolaknya!!!

Sebaliknya, KB-FKUB Sidoarjo senantiasa menjaga harmoni dan kondusifitas serta kerukunan umat beragama. Kita tetap menjaga umat kita masing-masing untuk tidak terpengaruh aksi 299, baik itu di dalam arus pro maupun kontra.

Mari Kita Jaga Harmoni Negeri Ini, khususnya di Kabupaten Sidoarjo!!!

Leave A Reply

Your email address will not be published.