Website Resmi Forum Kerukuman Umat Beragama Kabupaten Sidoarjo

Reza Ketua Terpilih GP Ansor Sidoarjo, “Ansor Siap Jadi Benteng Ulama, Benteng NKRI”

Sidoarjo — H. Rizza Ali Faizin atau yang akrab dipanggil Reza telah terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP. Ansor) Sidoarjo. Reza yang sebelumnya merupakan sekretaris GP Ansor Sidoarjo sejak 2012 ini terpilih secara aklamasi memimpin PC GP Ansor Sidoarjo hingga 2020 mendatang. Ini berarti Reza mengalami kenaikan jabatan dari Sekretaris menjadi ketua pimpinan.

Reza Ketua Terpilih GP Ansor Sidoarjo
Reza Ketua Terpilih GP Ansor Sidoarjo

Konferensi Cabang GP Ansor Sidoarjo telah digelar di Pondok Pesantren Bumi Sholawat, Lebo Sidoarjo, Ahad (25/12) lalu. Rizza terpilih secara aklamasi setelah melihat hasil verifikasi calon ketua dengan hasil diantaranya, Samsul Huda mendapatkan dukungan dari 2 PAC, 23 ranting, M KhoirulAnam, 1 PAC, 18 ranting, Ainul Yakin 1 PAC, 19 ranting. Adapun Rizza Ali Faizin 12 PAC, 176 ranting dan Nur Muhammad Solehuddin 0 PAC, 2 ranting.

Ketua terpilih GP Ansor Sidoarjo, Rizza Ali Faizin menyatakan, dengan terpilihnya menjadi ketua Ansor Sidoarjo, ke depan bisa menjadi lebih baik. Dalam kepemimpinannya, Ia berharap kepada semua pengurus Ansor mampu menjalankan tugasnya masing-masing.

Reza juga menyampaikan tiga hal penting dalam visi dan misinya. Tiga hal tersebut, pertama adalah peningkatan pengkaderan. Kedua, peningkatan akreditasi hingga ranting. Ketiga, peningkatan ekonomi mandiri.

Jika pada periode sebelumnya, PC GP. Ansor Sidoarjo berhasil melaksanakan sembilan kali PKD/DKD/Diklatsar, maka ke depan Reza menargetkan agar Sidoarjo mampu melaksanakan PKL. Reza juga menargetkan 18 PAC se-Kabupaten Sidoarjo, semuanya bisa mendapatkan akreditasi A. “Ke depan, akreditasi tidak hanya di tingkatan PAC saja, namun juga ranting-ranting”, ujar Reza. Dalam upaya mensinergikan GP. Ansor dengan visi misi pembangunan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang maju, mandiri, sejahtera, inovatif dan berkelanjutan, Reza berjanji akan membangun ekonomi mandiri di tubuh GP. Ansor.

Sebagai Ketua GP Ansor, Haji Reza kembali menegaskan bahwa Ansor dan Banser siap menjadi benteng Ulama dan benteng NKRI. Menurutnya para Ulama sudah sepakat bahwa keragaman republik ini adalah Sunnatullah, yang tidak bisa diganggu gugat. Ini berarti siapapun yang merusak dan mengancam negara ini maka akan berhadapan dengan Ansor.

Reza Berjanji Akan Lebih Memajukan GP Ansor Sidoarjo
Reza Berjanji Akan Lebih Memajukan GP Ansor Sidoarjo

“Kita ini orang Indonesia yang beragama Islam, bukan Islam yang di Indonesia. Sebagaimana Ansor mengamankan gereja, bukan berarti Ansor mengamankan agamanya, tetapi kita mengamankan Indonesia-nya. NKRI adalah harga mati”, tegasnya. (NDA)

SEKILAS PROFIL KETUA TERPILIH PC. GP ANSOR SIDOARJO

Nama : H. RIZZA ALI FAIZIN
Tempat/Tangal Lahir : Sidoarjo, 15 Juli 1983
Pendidikan Terakhir : S-2 UINSA Surabaya
Alamat : Jl. Kahuripan, Ketapang, Tanggulangin Sidoarjo
Riwayat Jabatan :

1. Ketua PC IPNU Sidoarjo (2008-2010)
2. Sekretaris PC GP Ansor Sidoarjo (2012-2016)
3. Ketua PC GP Ansor Sidoarjo (2016-2020)

Leave A Reply

Your email address will not be published.