Website Resmi Forum Kerukuman Umat Beragama Kabupaten Sidoarjo

Polresta Sidoarjo Ajak FKUB Nobar Film 22 Menit

Kepolisian Resort Kota (Polresta) Sidoarjo pada Senin, 21 Juli 2018 mengajak keluarga besar (KB) FKUB, Karang Taruna, dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) Sidoarjo nobar film 22 Menit.

Bertempat di bioskop salah satu mall di Sidoarjo, kegiatan nobar di mulai pukul 7 malam. Sebanyak 35 orang perwakilan keluarga besar FKUB ikut serta dalam kegiatan itu.

Sekretaris FKUB M. Idham Kholiq mengatakan, karena lokasi nobarnya di pusat keramaian, KB FKUB sepakat untuk nobar sekaligus kampanye kebangsaan dengan memakai kostum Pancasila for Good People. Alhasil, kedatangan mereka menyita perhatian pengunjung mall.

“Kami sengaja datangnya pakai seragam, bareng-bareng, dan bergerombol. Untuk menarik perhatian orang-orang di mall,” kata Idham.

Usai nobar, perwakilan umat beragama mengapresiasi film yang mengisahkan tentang teror bom itu.

Pendeta Kristanto dari GKJW Sidoarjo mengatakan bahwa tindak kekerasan terorisme itu nyata, bukan sebuah cerita atau karangan. Ia menghimbau kepada masyarakat untuk aktif membantu Polri memberantas hal itu.

Sementara wakil dari agama Hindu yang merupakan ketua PHDI Sidoarjo-I Nyoman Anom Mediana mendukung jika film tersebut menjadi sarana edukasi masyarakat untuk diputar terus menerus, dari generasi ke generasi.

Sedangkan wakil dari Gereja Katholik Sidoarjo-Chrys Teguh merasa bahwa film itu menyadarkan umat beragama untuk bersatu bersama Polri melawan terorisne dan radikalisme.

Pernyataan perwakilan umat beragama ditutup oleh Hj. Lilik Azkiyah dari Fatayat NU Sidoarjo. Ia menegaskan, peristiwa teror memberikan pelajaran berharga kepada bangsa untuk tidak memberi celah kepada kaum radikal.

Caranya dengan saling mengenal di lingkungan masing-masing. “Kita harus mengenal dengan baik siapa-siapa yang ada di lingkungan kita. Caranya ya kita harus akrab untuk mengetahui mereka sebenarnya,” ujar Lilik.

Kegiatan nobar ditutup dengan deklarasi dukungan kepada Polri memberantas tindak kejahatan terorisme di Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.