Website Resmi Forum Kerukuman Umat Beragama Kabupaten Sidoarjo

Pengukuhan GEMA: Merajut dan Merawat Kebhinnekaan

pengukuhan4 pengukuhan5
Sidoarjo, 16 September 2017

Generasi Muda Forum Kerukunan Umat Beragama (GEMA-FKUB) Kabupaten Sidoarjo, telah dikukuhkan semalam oleh Penjabat Ketua FKUB Sidoarjo, Drs. KH. Muhammad Sholeh Qosim, M.Si. Acara dihadiri pula oleh Bupati Sidoarjo, H. Saiful Illah, SH. M. Hum, Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin SH, Ketua PCNU Sidoarjo. Acara diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, semalam, Jumat (15/9). Acara semula direncanakan dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB tetapi baru dimulai pukul 20.00-22.00 WIB.

Pada kesempatan itu, Bupati memberikan sambutan bahwa Gema dan FKUB serta seluruh masyarakat beragama di Sidoarjo untuk terus memajukan Sidoarjo terutama perekonomian dan turut serta membangun Usaha Kecil Menengah (UKM). Hal ini karena UKM merupakan lini terdepan dalam perekonomian. Ekonomi merupakan faktor utama dalam pembangunan daerah. Jika semua warga beragama Sidoarjo mau bekerja sama termasuk mengembangkan UKM sehingga kesejahteraan masyarakat terjamin dan hubungan sosial termasuk dalam kebhinnekaan akan relatif kuat.

M. Sholeh Qosim, selaku penjabat Ketua FKUB Sidoarjo menyatakan bahwa harapannya Gema FKUB mampu menjadi generasi penerus dalam merajut dan merawat kebhinnekaan sebagaimana telah diajarkan dan dilakukan oleh para pendahulunya. “Sebagai generasi muda, semoga GEMA akan semakin mampu merajut dan merawat kebhinnekaan sebagaimana telah dicontohkan oleh pendahulunya”, ungkap beliau.

M. Syifa selaku Ketua GEMA FKUB Sidoarjo menyatakan akan berusaha bekerja semaksimal mungkin memenuhi harapan semua warga Sidoarjo, terutama para pegiat kerukunan beragama.  Wakil Ketua Ansor Sidoarjo ini juga menyatakan bahwa dalam waktu dekat akan segera menyusun visi dan misi GEMA serta sekaligus menyiapkan agenda kerja.

Pengukuhan GEMA FKUB SIdoarjo disambut baik oleh masyarakat Sidoarjo terutama para pegiat keagamaan. Terlihat dari banyaknya rangkaian karangan bunga yang ada di depan Pendopo Kabupaten Sidoarjo. Semua wakil dari berbagai agama telah mengirimkan ucapan sekalgus datang dalam acara tersebut. Ada karangan bunga dari Gereja HKBP, GKJW, PUBI, dari Kelenteng dan berbagai pihak lainnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai elemen antara lain Forkopimda, Polresta Sidoarjo, Kodim 0816, MUI, PCNU Sidoarjo, PHDI, PUBI, PGI, Bamag. Hadir pula wakil dari Gereja Katolik, GKJW, GPDi, HKBP, Bethany, Kelenteng, GP Ansor, IPNU dan IPPNU, Fatayat, Muhammadiyah, Ikatan Alumni Resimen, PMII dan banyak pihak lain. Penyelenggaraan acara ini juga atas peran serta dari Keluarga Besar (KB-FKUB) Sidoarjo. (NDA)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.