Website Resmi Forum Kerukuman Umat Beragama Kabupaten Sidoarjo

Parade Seni Kebangsaan Gema FKUB jadi Wadah Silaturahmi

Anak-anak Papua ajak tamu undangan menari Sajojo.

Generasi Muda FKUB malam ini, Sabtu, 30 November 2019 menggelar Parade Seni Kebangsaan yang ke-2. Kegiatan tersebut merupakan media silaturahmi generasi muda antar umat beragama di Kabupaten Sidoarjo.

Menurut sekretaris FKUB M. Idham Kholiq seni menjadi salah satu sarana untuk menyatukan dan menjalin kerukunan. Seni bersama aspek kehidupan lain seperti budaya, agama, dan kebangsaan harus disatukan meski ada perbedaan di dalamnya.

“Agama tanpa budaya jadi keras dan kaku. Budaya tanpa agama jadi liberal,” kata Idham.

Parade seni kebangsaan jadi sarana menyatukan budaya dan agama dengan tujuan mewujudkan kerukunan dan kebangsaan.

Foto bersama usai acara.


Parade seni kebangsaan merupakan salah satu ihktiar para pengurus FKUB dan keluarga besar FKUB untuk membentuk wadah silaturahmi pemuda umat beragama. Hal itu dimulai sejak 2017 lalu dengan membentuk generasi muda (Gema) FKUB.

Jika pemuda dan FKUB sudah terwujud harapannya tahun 2020 FKUB akan dibentuk di setiap kecamatan. Maka keinginan menjadikan Sidoarjo sebagai surga umat beragama akan terwujud.

Senada dengan hal itu, kepala Bakesbangpol Sidoarjo Drs. Mulyawan, S.Ip., M.M mengapresiasi berbagai macam kegiatan FKUB. Pasalnya, setiap kegiatan FKUB bertujuan untuk menjaga kondusifitas Sidoarjo.

Parade seni kabangsaan juga diramaikan penari Bali.

Leave A Reply

Your email address will not be published.