Website Resmi Forum Kerukuman Umat Beragama Kabupaten Sidoarjo

Musyawarah PGPI Sidoarjo Kuatkan Persatuan Bangsa

Bertempat di Ruko Jati Kepuh Larangan Sidoarjo, pada Senin (12/3/2018) Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) menggelar musyawarah kabupaten. Musyawarah itu dihadiri oleh pengurus PGPI Jawa Timur, Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo, Bangkesbangpol, dan FKUB.

Ketua panitia musyawarah Pendeta Onisriai mengatakan, musyawarah tersebut bertujuan untuk efektifitas kepengurusan yang ada di Sidoarjo. Selain itu, untuk merangkul gereja-gereja yang ada di Kota Delta.

“Musyawarah ini untuk mengaktifkan kembali kepengurusan yang ada,” kata Onisriai.

Ia menambahkan, musyawarah tersebut juga membahas tentang persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karenanya harapan dan doa agar kepengurusan baru bisa lebih aktif di kegiatan sosial untuk membantu persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

Sementara ketua PGPI Jawa timur Prof. Drs. Rudolf F Polimpung berpesan agar dinamisasi organisasi tetap terjaga. Jajaran kepengurusan harus bisa bekerja dan bersinergi dengan pemerintah daerah.

Perwakilian FKUB Idham Kholiq yang juga hadir dalam sambutannya menjelaskan bahwa agama dan negara saling membutuhkan. Agama membutuhkan negara sebagai wadah kita untuk beramal, sedangkan negara butuh agama untuk menata kehidupan masyarakatnya. “Di FKUB semua agama dari Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Budha ada. Yang tidak ada hanya satu, yaitu yang tidak beragama,” tutupnya. (YAN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.