Website Resmi Forum Kerukuman Umat Beragama Kabupaten Sidoarjo

Maksa Khilafah, Kita Jemput Kiamat Bersama!

Sidoarjo, Sabtu, 4 Februari 2017

IMG-20170204-WA0017
Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo bertekad mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menolak negara khilafah. Tekad itu dideklarasikan dalam Apel Kebangsaan yang digelar di depan Masjid Agung Sidoarjo, Jumat (3/2) sore.

Ketua Umum PP GP Ansor, H Yaqut Cholil Qoumas menyatakaan “Jika ada kelompok masyarakat yang ingin mendirikan khilafah dengan meruntuhkan kedaulatan NKRI, maka perlu kita ajak duduk bersama. Kita ajak kembali ke jalan yang benar dalam pangkuan bumi pertiwi. Tapi jika dengan arogansinya mereka tetap memaksa ingin mendirikan khilafah, dan menghancurkan NKRI maka mari kita lawan bersama, Jika mereka tetap saja memaksa, Mari Kita jemput Kiamat Bersama”.

Apel diikuti ribuan anggota Ansor dan Banser dan dihadiri sejumlah ormas kepemudaan termasuk Ketua Umum PP GP Ansor, H Yaqut Cholil Qoumas. Apel dipimpin oleh Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah. Dalam sambutannya bupati sidoarjo menyampaikan bahwa kita harus membuat kekuatan selain kekuatan dari TNI-Polri. “Kita harus kuatkan Ukuwah Islamiyyah, dan jangan mau di adu domba,” ujarnya.

Ikrar setia menjaga NKRI dan menolak khilafah dibacakan oleh Ketua GP Ansor Sidoarjo H Rizza Ali Faizin. “Pertama GP Ansor menegaskan, bahwa NKRI harga mati,” cetus H Rizza Ali Faizin. Deklarasi juga menyatakan GP Ansor menegaskan dasar negara Indonesia adalah Pancasila.

Dalam apel kebangsaan itu dihadiri pula Kapolres Sidoarjo Kombes Pol M Anwar Nasir Sik, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono S.I.P, Ketua DPRD Sidoarjo H. Sulamul Hadi Nurmawan, Ketua PC NU Sidoarjo H.Maskun SH MH, Ketua GP Anshor Sidoarjo H. Rizza Ali Faizin, Ketua PW PW GP Anshor Jawa Timur Rudi Tri Wahid, turut hadir pula banser dari Gresik dan Lamongan.

Bertindak selaku Irup pada Apel Akbar Banser Bupati Sidoarjo, dan Dan Up Khoirul Anam (Satkorcab Banser Sidoarjo). Apel didahului menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars  GP Anshor, Mars Banser, Mars NU( Ikhwanul Waton) dan pembacaan Ikrar kebangsaan oleh H. Rizza Ali Fizin.

Pasca orasi yang disampaikan Gus Tutut, Apel Kebangsaan diakhiri dengan unjuk kemampuan para pendekar dari pencak silat Pagar Nusa dan anggota GP Ansor Sidoarjo. Apel Kebangsaan berlangsung lancar hingga akhir acara meski hujan sempat mengguyur. (NDA)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.