Website Resmi Forum Kerukuman Umat Beragama Kabupaten Sidoarjo

Ketua FKUB Menutup Sedekah Ramadan 2019 dengan Turut Membagikan Tajil di Jalan

Ketua FKUB Sidoarjo K.H. M. Kirom membagikan tajil kepada pengguna jalan.

Dengan dilaksanakannya pembagian tajil di depan kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BAKESBANGPOL) Sidoarjo pada Selasa, 28 Mei 2019 sore, maka berakhir pula rentetan kegiatan Sedekah Ramadan. Secara simbolis ketua FKUB Sidoarjo K.H. M. Kirom menutupnya dengan turut serta membagikan tajil di jalan.

Sebelum membagikan tajil Kiai Kirom sapaannya, mewakili FKUB menyampaikan terima kasih kepada Keluarga Besar FKUB dan berbagai pihak yang telah mensukseskan kegiatan tersebut tahun ini.

“Saya berterima kasih sekali kepada pihak-pihak yang sudah berkontribusi untuk kegiatan sedekah Ramadan,” ucapnya.

Ia juga berharap kepada para donatur dan dernawan untuk melupakan apapun yang telah diberikan. Agar menjadi amal ibadah karena telah mengikhlaskan.

Kiai yang juga wakil ketua Pengurus Cabang NU Sidoarjo itu juga menjelaskan bahwa kesempurnaan manusia bukan terletak pada harta dan jabatan yang dimiliki. Tetapi bisa berbuat dan bermanfaat bagi orang lain juga menjadi tolok ukur.

Selain itu, ibadah sosial menjadi ibadah sunnah atau alternatif yang bisa dilakukan untuk menunjang ibadah-ibadah wajib. Oleh karena itu, ia ingin kegiatan semacam itu terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang.

Sedekah Ramadan tahun ini telah memberikan sekitar 10 ribu paket kue dan minuman serta total uang sebesar Rp 9.850.000.

Berikut pihak-pihak yang telah memberikan sumbangan kegiatan Sedekah Ramadan 2019 yang tergabung dalam Keluarga Besar FKUB:

  1. GKJW Sidoarjo.
  2. HKBP Sidoarjo.
  3. Bethany Krian.
  4. WKRI Krian.
  5. WKRI SMA.
  6. WKRI Tropodo.
  7. WKRI Juanda.
  8. PHDI.
  9. PUBI.
  10. Pondok pemulihan Efrata.
  11. TITD Tjong Hok Kiong.
  12. Mawar Saron.
  13. TITD Teng Swi Bio.
  14. Para donatur perorangan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada beberapa institusi seperti Bakesbangpol Sidoarjo, Polresta Sidoarjo, Polsekta Sidoarjo, Polsek Wonoayu, Polsek Candi, dan Polsek Krian, serta Generasi Muda FKUB yang turut membantu mensukseskan kegiatan tersebut.

Suasana pembagian tajil di hari terakhir.

Leave A Reply

Your email address will not be published.