Website Resmi Forum Kerukuman Umat Beragama Kabupaten Sidoarjo

KB-FKUB Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung Waru

Sidoarjo, Senin, 4 Desember 2017

Kemarin, Minggu (3/12) Keluarga Besar Forum Kerukunan Umat Beragama (KB-FKUB) beserta Generasi Muda (Gema) FKUB kembali menyalurkan bantuan kepada korban bencana puting beliung di Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. Pemberian bantuan ini merupakan yang ketiga kali dilakukan oleh KB-FKUB beserta Gema FKUB Sidoarjo.

Semua warga dari berbagai unsur agama yang tergabung dalam KB-FKUB secara sukarela memberikan bantuan. Menurut M. Idham Kholiq selaku Sekretaris FKUB Sidoarjo, hal tersebut membuktikan bahwa warga Sidoarjo tidak mengkotak-kotakkan. “Mereka tidak melihat dari golongan atau agama apa yang terkena bencana, tetapi atas nama kemanusiaan mereka rela membantu sesamanya”, ujar Idham.

“Semakin tinggi keimanan seseorang, maka mereka akan semakin memanusiakan manusia. Hal ini karena hakekat keberadaan manusia itu adalah rasa kemanusiaan itu sendiri”, jelasnya. Bantuan dari KB-FKUB untuk para korban bencana menunjukkan hal tersebut.

Sebagaimana diketahui pada Rabu (22/11) silam, terjadi angin puting beliung yang melanda di tiga desa yaitu Desa Tambak Sumur, Tambak Sawah dan Tambak Rejo. Dari ketiga lokasi tersebut, yang paling terdampak adalah Desa Tambak Rejo. Melihat kondisi tersebut, seluruh umat beragama di Sidoarjo, terutama yang tergabung dalam KB-FKUB segera menunjukkan kepedulian dengan memberikan bantuan yang telah disalurkan pada Jumat dan Sabtu, 24-25 November lalu.

Tak hanya itu, KB-FKUB juga mendirikan posko Penggalangan Bantuan yang beralamat di kompleks Kantor Bakesbangpol Kabupaten Sidoarjo, tepatnya di Jalan A. Yani Nomor 4 Sidoarjo. Posko mulai dibuka sejak Jumat, 24 November 2017, mulai pukul 10.00-19.00 WIB. Setiap harinya posko ini dijaga oleh panitia dari unsur Gema FKUB beserta panitia pendamping dari unsur KB-FKUB. Posko masih tetap ada dan berjalanan sampai sekarang. Bagi siapa saja para pembaca yang hendak menyalurkan bantuan dan kepedulian, bisa mendatangi posko. (NDA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.