Website Resmi Forum Kerukuman Umat Beragama Kabupaten Sidoarjo

Hadapi Pandemi, Kemenag Gandeng FKUB dan Tokoh Agama

Pelaksanaan dialog di kantor Kemenag Sidoarjo.

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sidoarjo berinisiatif turut serta berkomitmen memerangi pandemi Covid-19. Hal itu ditunjukkan dengan menggelar dialog lintas agama dengan menghadirkan FKUB dan tokoh-tokoh agama serta beberapa stage holder percepatan penanganan pandemi.

Kepala Kemenag Sidoarjo M. Amir Sholehuddin dalam sambutannya mengatakan tentang pentingnya pemuka-pemuka agama turut serta dalam mencegah penyebaran virus Korona. Pasalnya, mereka adalah public figure yang tentu fatwanya didengar dan ikuti masyarakat.

“Kami berharap hasil dialog hari ini disampaikan para pemuka agama ke umat mereka masing-masing,” kata Amir.

Hal itu menunjukkan, lanjut Amir, bahwa tokoh agama juga hadir menyelamatkan umat dari bahaya pandemi Covid-19 yang telah menewaskan jutaan manusia di seluruh dunia.

Senada dengan Kepala Kemenag, Ketua FKUB Sidoarjo K.H. M. Kirom juga menyampaikan, bencana Covid-19 harus dihadapi dengan 2 cara, yakni dengan ikhtiar lahir dan batin. Ikhtiar lahir adalah menerapkan protokol kesehatan, sedangkan Ikhtiar batin berusaha mendekatkan diri kepada Tuhan.

H. Kirom menambahkan, selama pandemi FKUB tetap aktif menjalankan kegiatan sosial dengan memberikan perhatian kepada mereka yang terdampak. “Banyak sekali yang sudah disalurkan FKUB kepada mereka yang terdampak Covid-19,” imbuhnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.