Website Resmi Forum Kerukuman Umat Beragama Kabupaten Sidoarjo

Gubernur Jatim: Jawa Timur Siap menjadi Rumah yang Damai bagi Semua

Perwakilan FKUB Sidoarjo saat Bersama Gubernur Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa dalam Pawai Seni Keagamaan Hindu ke-3 yang diselenggarakan oleh Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Jawa Timur menegaskan bahwa Jawa Timur sangat terbuka bagi semua umat beragama. “Jawa Timur siap menjadi rumah yang damai bagi semua,” tegasnya.

Hal itu didasarkan pada masyarakat Jawa Timur yang telah terbiasa hidup dalam keberagaman. Ia pun berterima kasih karena dipercaya menjadi tempat penyelenggaraan Pawai Seni Keagamaan Hindu 2019.

Pasalnya, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memasyarakatkan kembali seni dan budaya nusantara. Karena seni dan kebudayaan dapat memperkuat identitas bangsa serta mempererat nilai-nilai kerukunan dan persatuan.

Dengan digelarnya pawai, seni keagamaan Hindu diharapkan menjadi media atau ajang untuk mencintai bangsa dalam keberagaman.

Kegiatan yang dilaksanakan di Jatim Expo Jalan Ahmad Yani Surabaya pada Selasa, 17 September 2019 itu tidak hanya diikuti peserta dari kota dan kabupaten di Jawa Timur, tetapi juga dari seluruh wilayah Indonesia. Peserta dari Papua sempat menarik perhatian Gubernur dan masyarakat karena penampilannya yang unik.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberi sambutan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.