Website Resmi Forum Kerukuman Umat Beragama Kabupaten Sidoarjo

GEMA: Yang Muda Yang Berkarya Meski Lintas Agama

Pak Chrys teguh
OLEH: CHRYS TEGUH.
SEKSI HUBUNGAN ANTAR UMAT BERAGAMA
PAROKI GEREJA KATHOLIK SANTA MARIA ANNUNTIATA SIDOARJO

 

Generasi Muda Forum Kerukunan Umat Beragama (Gema-FKUB) Sidoarjo adalah gerakan kaum muda lintas agama yang ingin menyumbangkan tenaga dan pemikirannya. Tentu tujuannya demi terciptanya suasana yang harmonis di dalam kehidupan sosial yang heterogen, penuh toleran dan saling berbagi di dalam perbedaan. Generasi muda ini ingin menunjukkan bahwa suatu perbedaan bukanlah sesuatu hal yang mustahil untuk bekerja sama, melakukan tindakan karya nyata di tengah-tengah masyarakat.

Gema FKUB dengan maksud dan tujuan mulia itu perlu diapresiasi dan harus didukung dari semua pihak, sehingga misi dan visi ke depanya akan berkembang baik, Bahkan bisa menjadi barometer bagi pemerintahan daerah yang lain atau mungkin secara nasional nantinya.

Mengapa kita harus mendukungnya? Hal ini karena apa yang telah kita lakukan, KB-FKUB lakukan selama ini, baik itu seminar, sarasehan, dialog kebangsaan, safari kebangsaan atau hal dialog yang lain tidak akan mempunyai arti apabila tidak ada generasi yang meneruskan. Semua kegiatan kita hanya akan berhenti sampai di sini jika tidak ada generasi penerus yang mengambil alih apa yang telah kita lakukan selama ini.

Besuk lusa, Jumat, 15 September 2017 adalah momentum bangkitnya Generasi Muda lintas agama atau GEMA FKUB Sidoarjo. Mengap demikian? Karena hari itu merupakan tonggak, dikukuhkannya secara langsung GEMA FKUB Sidoarjo oleh Bapak Bupati Sidoarjo.

Kita patut bersyukur dengan lahirnya Generasi Muda ini. Mereka dengan jiwa dan raga yang masih muda, telah penuh semangat, mau tampil ke depan sebagai pejuang kemanusiaan. Mereka-mereka inilah yang sudah mampu berpikiran jauh tentang cakrawala perbedaan. Mau bekerja sama meski berbeda. Memahami betul arti Kebhinnekaan dalam Tunggal Ika. Mereka inilah yang patut menjadi teladan ke depan bagi generasi penerus bangsa, agar keberagaman yang menjadi modal utama bangsa ini tetap terus ada dan berkembang lebih baik lagi.

Ya,GEMA FKUB Sidoarjo sudah mampu menetralisir dirinya bahwa perbedaan-perbedaan yang ada adalah rahmat semata yang di berikan oleh Allah untuk kita semua. GEMA telah mampu menyadari bahwa perbedaan itu indah untuk bisa mengisi kekurangan satu sama lainnya.

Kami sebagai warga, Keluarga Besar Forum Kerukunan Umat Beragama, sangat berbangga hati dan penuh suka cita dengan Gema FKUB Sidoarjo yang akan segera dikukuhkan. GEMA FKUB akan menjadi mitra di dalam menciptakan kehidupan bermasyarakat di Kota Sidoarjo. Bisa jadi, merekalah yang akan menjadikan Kota Sidoarjo sebagai barometer “Kota Indah Bertoleransi”

Akhir kata proficiat,”GEMA FKUB untuk kita semua.

“Saya Indonesia”
“Saya Pancasila”

Edit by NDA

Leave A Reply

Your email address will not be published.