Website Resmi Forum Kerukuman Umat Beragama Kabupaten Sidoarjo

Formasi 159 Ishari Jabon akan Ramaikan HUT Sidoarjo

Bertempat Masjid Agung Kabupaten Sidoarjo, grup kesenian Hadrah Ishari NU Kecamatan Jabon menggelar latihan terakhir untuk penampilan di peringatan hari jadi kota Sidoarjo ke-159 pada tanggal 18 Maret mendatang. Meski masih dalam tahap latihan, tak sedikit penonton yang hadir menyaksikan grup tersebut.

Pengurus Ishari NU Jabon Nuaim mengatakan, grupnya akan menampilkan formasi angka 159 karena menyesuaikan dengan angka HUT Sidoarjo tahun ini.

“Di ulang tahun Sidoarjo ke-159 kami akan menyiapkan yang terbaik untuk penampilan hari minggu nanti. Semoga penampilan kami bisa maksimal, karena itu kami akan terus berlatih demi tampil yang terbaik,” ungkap Nuaim saat ditemui di sela-sela latihan, Rabu 14 November 2018.

Ia menambahkan, penampilan membentuk angka 159 merupakan yang pertama kalinya. Selain menyesuaikan dengan angka HUT Sidoarjo, formasi angka tersebut diharapkan dapat menarik perhatian penonton.

Formasi 159 menjadi cara untuk menarik minat masyarakat agar tetap melestarikan kesenian Hadrah Ishari di Sidoarjo. Sehingga keberadaan kebudayaan Islam itu tidak punah. (YAN)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.