Website Resmi Forum Kerukuman Umat Beragama Kabupaten Sidoarjo

DPRD Serap Aspirasi FKUB

Salam Pancasila usai kegiatan Silaturahmi dan Dialog Menyerap Aspirasi Umat.

Kehadiran 2 anggota DPRD Sidoarjo warnai Silaturahmi dan Dialog Penyerapan Aspirasi Umat Beragama. Mereka adalah Reza Ali Faizin dari Komisi D dan Warih Andono dari Komisi A. Selain itu, tampak Kepala Bakesbangpol Sidoarjo Mustain Baladan juga hadir.

Kegiatan yang diinisiasi oleh FKUB itu menjadi beda karena dilaksanakan di lembaga pendidikan, tepatnya di PAUD Melati Trisula yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Sidoarjo pada Selasa 13 September 2022.

Di depan para undangan Reza menjelaskan bahwa struktur di Sidoarjo dalam menjaga kerukunan telah tersusun rapi dan masif. Jika diruntut mulai dari bupati, wakil bupati, DPRD, kepala Bakesbangpol, hingga ketua FKUB merupakan kader-kader penjaga kerukunan dan toleransi. “Sidoarjo ini beda dengan kabupaten lainnya,” terang Reza.

Meski demikian, sebagai seorang anggota DPRD ia tetap membutuhkan masukan dari umat beragama terutama FKUB yang merupakan representasi umat di Sidoarjo sebagai wacana untuk membuat regulasi.

Pasalnya, butuh perpaduan kekuatan massa yang besar dan kekuatan politik yang berada di pemerintahan dalam menjaga harmonisasi dan kondusifitas sebuah kota.

Ia pun meminta FKUB untuk menggelar kegiatan yang sama secara masif di berbagai kecamatan. Pasalnya, masih ada beberapa tempat di Sidoarjo yang masih perlu untuk untuk diberikan wawasan kebangsaan dan kerukunan.

Senada dengan Reza, dalam sambutannya Warih Andono juga mengatakan bahwa pihaknya adalah support system dari pemikiran Bakesbangpol dan FKUB. Karena Bakesbangpol dan FKUB bagian dari motor kerukunan, sehingga harus mendapat dukungan moral maupun materi dari stakeholder.

Di akhir sesi dialog, Warih memberikan bantuan berupa perlengkapan audio secara pribadi untuk PAUD Melati Trisula karena telah bersedia menerima anak-anak dengan hambatan.

Ketua FKUB Sidoarjo M. Idham Kholiq juga menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini akan terus dilakukan hingga terbentuknya Paguyuban Kerukunan yang ada di setiap perumahan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.