Website Resmi Forum Kerukuman Umat Beragama Kabupaten Sidoarjo

Demi Jaga Kebugaran Ibu-ibu, KPP Gelar Senam Bersama

Usai melakukan senam KPP di halaman kantor Bakesbangpol Sidoarjo.

 

Untuk merekatkan jalin kekeluargaan antar anggotanya Komisi Pemberdayaan Perempuan (KPP) FKUB Sidoarjo pada Ahad, 16 Juli 2023 menggelar senam bersama.

Sekretaris KPP FKUB Sidoarjo Retno. A mengatakan, meskipun itu program KPP peserta senam tidak dibatasi. Artinya, semua keluarga besar FKUB maupun masyarakat bisa bergabung.

“Ini salah satu program kegiatan kami untuk mengeratkan anggota. Tetapi warga pun bisa bergabung,” kata Retno.

Ia menambahkan, selain untuk menguatkan jalinan kekeluargaan senam tersebut juga untuk membantu ibu-ibu menyehatkan badannya. “Yang penting KPP sehat, supaya bisa menjalankan aktivitas di FKUB,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Retno, senam bisa untuk relaksasi dari aktivitas keseharian ibu-ibu. Sehingga, senam KPP akan menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan di halaman kantor Bakesbangpol Sidoarjo.

“Kegiatan senam bersama ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk membuka ruang pertemuan bagi para perempuan lintas agama keluar dari zona nyaman masing-masing untuk bertemu, saling mengenal, berinteraksi, bekerjasama dan berkegiatan bersama,” terang Retno.

Ia berharap, bisa melaksanakan kegiatan ditempat yang berbeda, misalnya di WHDI, WKRI, Muslimat, dan lainnya. “Jadi bukan cuma kegiatan senam saja tetapi bisa sekaligus bersilahturahmi,” harapnya.

KPP juga telah memiliki senam sendiri. Senam tersebut merupakan hasil karya original yang telah dirancang oleh ibu-ibu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.