Website Resmi Forum Kerukuman Umat Beragama Kabupaten Sidoarjo

BAKTI SOSIAL HKBP SIDOARJO

“MENJADI GEREJA YANG PEDULI TERHADAP SESAMA”

M Idham Kholiq selalKUB Sidoarjo memberikan sedikit ulasan terkait acara Bakti Sosial Gereja HKBP dengan Kaum Dhuafa
M Idham Kholiq selaku Sekretaris FKUB Sidoarjo memberikan sedikit ulasan terkait acara Bakti Sosial Gereja HKBP dengan Kaum Dhuafa

Gereja yang hidup adalah gereja yang peduli dengan kehidupan sosial di lingkungan sekitarnya. Berbagi kasih dengan sesama adalah bagian dari tanggung jawab gereja. Itu sebabnya, Gereja HKBP Sidoarjo merasa terpanggil untuk mewujudkan kepedulian sosial di lingkungan LKK Ngesti Rahayu-Sidoarjo, tempat HKBP Sidoarjo melangsungkan peribadahan selama ini. Selain sebagai tanggung jawab gereja, HKBP Sidoarjo juga ingin bersilaturahmi dengan warga sekitar secara lebih intes, sebab jemaat HKBP Sidoarjo sangat merasakan kenyamanan dan ketenteraman beribadah selama 17 tahun ini. HKBP melakukan Bakti Sosial ini sungguh-sungguh karena bagian dari tugas panggilannya untuk menjadi saluran berkat bagi dunia ini.

Sebenarnya tahun 2016 silam, HKBP Sidoarjo sudah mengadakan Bakti Sosial kepada warga sekitar sebanyak 2 kali. Warga datang dan setelah menerima sembako langsung pulang. Setelah dievaluasi, ternyata perlu sekali untuk duduk bersama walau sejenak sambil ngobrol untuk saling mengakrabkan diri satu sama lain.

Metode yang baru pun dilaksanakan. Acara Bakti Sosial diadakan di LKK Ngesti Rahayu pada Sabtu 29 April 2017 jam 15.00 WIB. Warga RT 01/RW 01, RT 02/RT01, RT 04/RW 01 Kelurahan Lemahputro yang hadir berjumlah 200 orang. Seluruh warga dikumpulkan bersama. Beberapa tokoh agama dan masyarakat turut diundang.

Dalam sesi pembuka, panitia mengadakan kuis berhadiah yang disambut warga dengan sukacita. Kemudian, Pdt. Maradona Sibagariang, Msi, selaku Pimpinan HKBP Sidoarjo, memberikan sambutan selamat datang kepada warga dan mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama warga sehingga HKBP Sidoarjo merasakan kenyamanan selama melakukan seluruh kegiatannya di LKK Ngesti Rahayu. Lalu Sekretaris FKUB Kabupaten Sidoarjo, Bpk. Idham Kholik, memberi pengarahan bahwa Bakti Sosial ini bukan dalam rangka kristenisasi. Beliau menegaskan bahwa silaturahmi dan kepedulian sosial antar umat beragama harus dijalin dan dipererat agar tercipta kerukunan dan keharmonisan di Sidoarjo ini. Ketua BAMAG Sidoarjo, Pdt. Bambang Sihombing, juga menimpali rasa kepedulian dan kasih harus tetap terpelihara agar persatuan bangsa ini semakin harmonis.

Setelah sambutan-sambutan tersebut, Panitia Bakti Sosial yang diketuai oleh Bpk. Jhonny Manurung langsung menyerahkan sembako sebanyak 200 paket kepada warga. Bekerjasama dengan ketua RT masing-masing, penyerahan sembako berjalan dengan lancar.

HKBP Sidoarjo, 02 Mei 2017
Pdt. Maradona Sibagariang, Msi.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.