Website Resmi Forum Kerukuman Umat Beragama Kabupaten Sidoarjo

800 Paket Sembako Dibagikan di HUT YM. Macho Thian Siang Seng Bo

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Yang Mulia Macho Thian Siang Seng Bo ke-1058, TITD Tjong Jok Kiong Sidoarjo menggelar panggung seni budaya dan bhakti sosial. Berlangsung di Tjong Hok Kiong pada Senin, 7 Mei 2018 malam kegiatan itu dihadiri sekitar 1000 orang jamaat dan tamu undangan.

Salah satu panitia kegiatan-Iranto mengatakan, selain menggelar panggung seni budaya peringatan itu dilaksanakan dengan kegiatan bhakti sosial pada siang harinya.

“Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, acara ulang tahun kami buat panggung seni dan bhakti sosial,” kata pria yang akrab disapa Tek Ming itu.

Ia menambahkan, jemaat Tjong Hok Kiong pun memanjatkan doa untuk kebaikan Indonesia. “Intinya kami berdoa untuk kabaikan bangsa dan negara, karena kami jadi bagian bangsa ini,” ujarnya.

Kegiatan bhaksos dilakukan dengan membagikan 800 bungkus paket sembako kepada masyarakat sekitar. Sembako-sembako itu berasal dari donatur, jemaat klenteng, dan panitia peringatan.

Para tamu yang hadir bukan hanya dari Sidoarjo saja melainkan perwakilan dari klenteng-klenteng yang ada jawa timur.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Illah juga nampak pada acara tersebut. Ia hadir bersama Forkopimda dan rombongan keluarga besar dan generasi muda Forum Kerukunan Umat Beragama.

Perayaan hari ulang tahun semacam itu juga diperingati di beberapa klenteng di jawa timur. Namun, waktu dan kegiatannya berbeda-beda antara satu klenteng dengan klenteng lainnya. Sehingga, ada kebiasaan para jemaat untuk bergantian menghadiri peringatan tersebut.

Untuk di Tjong Hok Kiong ada panggung hiburan yang diramaikan oleh sederetan artis ibu kota, grup band, dan beberapa pengisi acara lainnya. Adapun peringatan di tempat lain seperti Pasuruan yang melaksanakan acara dengan menggelar kirab budaya dari Pasuruan hingga Tulungagung.

Leave A Reply

Your email address will not be published.