Website Resmi Forum Kerukuman Umat Beragama Kabupaten Sidoarjo

300 Mahasiswa UNUSIDA Menerima Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan

Syaikhul Islam didampingi Rektor UNUSIDA Fatkul Anam dan Wakil Rektor 1 Hadi Ismanto

Keprihatinan atas beberapa kejadian yang mengancam 4 pilar kebangsaan dewasa ini mengundang reaksi berbagai pihak, salah satunya datang dari wakil ketua komisi 7 DPR RI Syaikhul Islam.

Pada Jumat (16/2) pagi ia mendatangi Universitas NU Sidoarjo (UNUSIDA) untuk menyampaikan kuliah umum tentang wawasan kebangsaan bersamaan dengan penyerahan beasiswa Bidikmisi untuk 170 mahasiswa di Hall kantor PCNU Sidoarjo.

Kuliah tersebut diikuti oleh sekitar 300 mahasiswa UNUSIDA yang terdiri dari perwakikan organisasi kemahasiswaan dan perwakilan kelas.

Dalam paparannya Syaikhul Islam mengatakan, mahasiswa menjadi salah satu elemen penting dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa. Karena mereka memiliki semangat, tenaga, dan pola fikir yang sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan zaman.

“Yang paling cocok sebagai ujung tombak menjaga persatuan dan kesatuan adalah mahasiswa. Kenapa? Dari usia dan pola fikir mereka mumpuni. Tidak terlalu tua tidak terlalu muda,” paparnya.

Syaikhul berharap, mahasiswa tidak hanya memiliki kemauan, tetapi juga visi dan misi yang terstruktur untuk pembangunan kesadaran hidup berbangsa dan bernegara.

Rencananya kegiatan semacam itu akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun agar mahasiswa UNUSIDA menerima tambahan informasi dari berbagai sumber berbeda. (FAM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.